top of page
Maria Yuliana Kusrini

Tomoro Coffee Luncurkan Master S.O.E. Series

Pada Selasa, 24 Oktober 2023, Tomoro Coffee meluncurkan produk terbarunya. Bernama Master S.O.E Series, produk ini berupa minuman single origin espresso hasil kreasi dari para master kopi. Tak hanya produk minumannya saja yang baru, akan tetapi juga dihadirkan dengan kemasan atau gelas cup yang juga baru.



Sebagai salah satu merek minuman kopi, Tomoro Coffee terbilang memiliki perkembangan yang begitu pesat di Tanah Air. Hingga kini saja, Tomoro Coffee telah memiliki outlet hingga 200 yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Untuk kian menunjukkan eksistensinya, Tomoro Coffee menyuguhkan Master S.O.E. Series yang ditujukan untuk mereka yang senang bereksplorasi dalam mencari rasa kopi terbaik di seluruh dunia. Master S.O.E. Series terbuat dari single-origin espresso yang berasal dari tempat kelahiran kopi Arabika, yakni Ethiopia.


Series ini juga dibuat secara spesial oleh master alias ahlinya kopi. Master S.O.E. Series merupakan hasil kolaborasi dari Dale Harris dan juga Muhammad Aga. Keduanya merupakan master kopi yang keahliannya tak terbantahkan lag. Dale Harris merupakan World Barista Champion 2017, sedangkan Muhammad Aga merupakan Indonesia Barista Champion 2018.


Master S.O.E. Series dihadirkan dengan tiga pilihan rasa berbeda, yakni Caffè Americano, Caffè Latte, dan Breve Latte. Ketiga minuman itu menjadikan biji kopi Shakiso Guji atau biji kopi Guji Natural Grade 1 sebagai bahan utamanya. Guji merupakan salah satu wilayah di Ethiopia yang berada di ketinggian 2.000-2.350 mdpl. Pada ketinggian itu, tanaman kopi akan menghasilkan biji kopi yang memiliki lebih banyak gula dalam buah dan akhirnya menghasilkan aroma buah dan bunga yang lebih intens. Penggunaan biji kopi berkualitas itu juga melewati proses pemilihan yang begitu ketat. Kedua master kopi, yakni Aga dan Dale telah melakukan observasi hingga lebih dari 1.000 kali. Mulai dari coffee cupping pengambilan sampel di daerah dan kebun, mencicipi sampel roast cupping, memilih biji kopinya, hingga mencicipi espressonya.


Master S.O.E. Series ini hadir lebih spesial karena disajikan dengan menggunakan kemasan baru 'Black Cup'. Kemasan baru ini telah disempurnakan oleh Tomoro Coffee sehingga lebih kokoh dan tidak mudah tumpah. Kemasan 'Black Cup' memiliki peningkatan kualitas desain yang sangat unik. Tutup cangkir Black Cup menerapkan metode refluks anti bocor yang dapat membuang tekanan udara panas dari dalam, dengan bentuk desain yang terbungkus penuh 180°, dan ruang untuk mencegah kopi tumpah langsung ke luar cangkir. Teknologi ini menjadikan minum kopi menjadi lebih menyenangkan dan memudahkan konsumen saat memegang. Tak hanya itu saja, kemasan ini juga memudahkan saat proses pembelian secara online.

“Master S.O.E. Series memberikan pengalaman baru dalam meminum kopi karena rasa dan aromanya yang khas. Selain itu juga karena menggunakan kemasan baru Black Cup dengan teknologi anti tumpah. Ini menjadikan Master S.O.E. Series sebagai kopi eksklusif dengan kualitas terbaik yang kami tawarkan dengan harga yang terjangkau. Kehadiran Master S.O.E. Series ini pun menjadi salah satu wujud komitmen dari Tomoro Coffee. Saat ini, Tomoro Coffee telah tersebar di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Cirebon, Medan, Bali, Yogyakarta, dan Makassar. Ke depannya kami menargetkan membuka dua gerai baru per hari. Bahkan saat ini kami sedang dalam proses penandatanganan kontrak dengan lebih dari 300 penyewaan gerai baru untuk menjangkau lebih banyak pecinta kopi di Indonesia,” terang Wang Chao selaku Direktur Tomoro Coffee.

Comments


bottom of page