top of page
Maria Yuliana Kusrini

Ranch Market & Farmers Market Selenggarakan Fun Run Untuk Pertama Kalinya

Sebuah kegiatan bertajuk ‘Fresh Track 5K Fun Run’ diselenggarakan untuk merayakan hari jadi Farmer Market di bulan September dan Ranch Market di bulan Oktober ini. Acara lari perdana yang akan dihadirkan ini nantinya akan berlangsung pada hari Minggu, 3 November 2024 yang berlokasi di kawasan Gelora Bung Karno, Sudirman, Jakarta. 


‘Fresh Track 5K Fun Run’ ini menjadi ajang lari santai sejauh 5 kilometer yang terbuka untuk seluruh pelanggan Ranch Market dan Farmers Market serta masyarakat umum. Acara seru ini tidak hanya mengajak masyarakat untuk berlari, tetapi juga mengedukasi tentang gaya hidup sehat dan keberlanjutan. Hal itu sesuai dengan nama event larinya, ‘Fresh Track’ yang mencerminkan komitmen Ranch Market dan Farmer Market untuk selalu menyediakan produk segar serta gaya hidup yang berkelanjutan. 



Kegiatan lari ini pun memiliki tagline “Run, Celebrate, Change!”. Hal itu tercermin dari tiga hal atau kegiatan yang ditargetkan untuk 2.000 orang pelari itu. Yaitu ‘Run’ yang diwujudkan melalui kegiatan lari 5K yang akan dilakukan. ‘Celebrate’ yang mengartikan bahwa kegiatan ini dihadirkan untuk memperingati hari ulang tahun Ranch Market dan Farmer Market. Sedangkan untuk ‘Change’ berarti jika satu orang pelari menyelesaikan lari maka akan berkontribusi pada penanaman satu pohon mangrove sebagai simbol komitmen dua premium market ini untuk menciptakan perubahan positif bagi dunia.


“Tiap langkah kecil kita hari ini adalah pijakan menuju masa depan yang lebih bersih dan sehat. Kegiatan lari ini menjadi partisipasi kami sekaligus sebagai wujud komitmen untuk melestarikan lingkungan dan meningkatkan kualitas hidup. Bersama, kita bisa mewujudkan perubahan yang berarti. Bersama, kita dapat menanamkan harapan dan menciptakan perubahan yang berkelanjutan untuk generasi mendatang. Acara ini menjadi kegiatan lari perdana yang kami hadirkan, sesuai dengan tema kami tahun ini yang mengusung ‘sporty’. Harapannya, kegiatan ini akan menjadi acara tahunan kami,” terang Maria Suwarni, selaku Chief Marketing and Merchandising Officer (CMMO) PT. Supra Boga Lestari Tbk yang menaungi Ranch Market dan Farmer Market.


Untuk bisa mengikuti kegiatan fun run ini, bisa langsung mendaftar atau membelinya dengan biaya Rp 250.000,- per orang. Pembelian bisa dilakukan melalui Blibli dan akan teregister langsung dengan system real time untuk bisa mengetahui update stock yang tersedia. Nantinya akan disiapkan hadiah menarik bagi 6 orang pelari tercepat yang berhasil melewati finish (3 untuk wanita dan 3 untuk pria). Lokasi lari yang strategis dan dikenal baik oleh masyarakat menjadi alasan dipilihnya lokasi GBK sebagai area larinya. Keunikan lain dari kegiatan ini adalah banyaknya jumlah water station dan refreshment yang ada di setiap 1km. 


Fresh Track 5K ini tidak hanya menawarkan kegiatan fun run saja, tetapi juga ada serangkaian aktivitas menarik lainnya. Usai fun run, para peserta dapat mengikuti sesi cardio dance yang energik, menikmati berbagai permainan seru, berfoto di photo booth, serta menikmati live music dan hiburan lainnya. Kegiatan lari yang sekaligus program CSR ini menjadi bentuk kontribusi Ranch Market dan Farmer Market pada penanaman satu pohon mangrove. Inisiatif ini bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan dan ekosistem, serta mendukung upaya konservasi alam. Untuk memastikan keberhasilan program ini, maka turut digandenglah organisasi lingkungan dan komunitas lokal yang memiliki keahlian dalam konservasi mangrove. Kolaborasi ini memungkinkan untuk melakukan penanaman secara efektif dan berkelanjutan, serta melibatkan masyarakat setempat dalam upaya pelestarian lingkungan.

Commentaires


bottom of page