top of page
  • alettasumampouw

Pengalaman Berlibur yang Berbeda di Laguna Bintan Resort

Pulau Bintan merupakan salah satu destinasi wisata yang sudah sangat dikenal oleh para pelancong Mancanegara. Laguna Bintan Resort, adalah destinasi liburan terkemuka di Pulau Bintan. Dimana para tamu dapat menikmati pengalaman liburan yang tak terlupakan di antara keindahan alam tropis yang menakjubkan.



Dengan kombinasi unik dari tiga resort terpadu yang mewah yaitu: Banyan Tree, Angsana, dan Cassia, Laguna Bintan Resort mempersembahkan pilihan akomodasi yang luas, fasilitas lengkap, dan berbagai kegiatan menarik untuk para tamunya. Setiap tamu di Laguna Bintan Resort dapat menikmati kemewahan tinggal di pilihan villa mewah Banyan Tree Bintan, hotel resort Angsana Bintan yang nyaman, atau Cassia Bintan yang merupakan satu-satunya resort apartment di Bintan, dengan arsitektur menarik dan fasilitas modern, setiap unit akomodasi dirancang untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman liburan yang istimewa bagi para tamu.



Banyan Tree Bintan menjadi destinasi liburan Impian bagi para tamu yang ingin menikmati pengalaman berbeda di tengah keindahan alam Bintan. Resort ini memiliki total 70 vila pribadi yang berada di antara pepohonan hijau, dengan pemandangan alam yang cantik. Selain memanjakan mata, Banyan Tree Bintan juga memilikin beberapa restoran yang menyajikan pengalaman kuliner, diantaranya: Treetops restoran bercitarasa otentik masakan lokal Indonesia dengan sentuhan modern. Saffron menawarkan perjalanan kuliner ke Thailand dengan menu otentik yang nikmat. The Cove merupakan pilihan sempurna dengan hidangan Western yang lezat dan pilihan anggur yang lengkap. Banyan Tree Bintan juga menawarkan pengalaman makan malam romantis melalui pilihan Dining Destination, seperti Dinner on The Rock, Dinner of The Legend, Dinner of the Reflection, Dinner on “17” sampai Blue Moon Dining. Para tamu dapat menikmati makanan lezat dengan suasana romantis dari keindahan alam di sekeliling Banyan Tree Bintan, mulai dari pantai, kolam renang, lapangan golf sampai di dalam villa.



Sementara itu di Angsana Bintan Resort para tamu dimanjakan akses langsung ke pantai pribadi yang bersih dan memukau menciptakan keseruan tersendiri untuk semua anggota keluarga. Resort ini memiliki 4 tipe kamar dengan total 150 kamar. Berbagai fasilitas mulai dari kolam renang, klub anak, pusat kebugaran dengan peralatan modern, Angsana Spa, hingga ruang pertemuan melengkapi kebutuhan para tamu. Angsana Bintan memiliki beberapa pilihan restoran, seperti Lotus Café dengan variasi menu Indonesia dan internasional, Veranda Lounge menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai menikmati snack di area lobi, dan XANA Beach Club.


Properti lainnya di area Laguna Bintan yaitu Cassia Bintan, merupakan satu-satunya resort apartment mewah di kawasan Laguna Bintan Resort, yang menawarkan konsep yang berbeda dengan pelayanan self-service yang memberikan kebebasan bagi para tamu. Setibanya di drop off, para tamu dapat langsung menggunakan troli yang tersedia untuk mengangkut barang dan koper bawaan, area check-in dan check-out juga bergabung dengan restoran Vista, yang disebut sebagai Meeting Point. Para tamu dapat memilih tipe 1 kamar, 2 kamar sampai tipe loft (tingkat) dan dapat berbelanja bahan-bahan segar di Market23 dan mengolah masakan lezat mereka sendiri di dalam apartemen selama menginap.



Restoran Vista menyediakan menu yang cukup lengkap, mulai dari camilan sampai menu Indonesia dan internasional. Pengalaman makan yang wajib dicoba adalah Mookata, konsep shabu dan grill untuk hidangan laut dan daging yang memanjakan lidah para tamu. Foam Party di kolam renang Cassia Bintan merupakan kegiatan favorit yang paling ditunggu tunggu oleh para tamu setiap Sabtu pukul 16.00- 17.00. Bersamaan dengan kegiatan ini, Aquatic Zumba juga menarik untuk diikuti untuk tetap menjaga kebugaran tubuh Anda selama berlibur.



Laguna Bintan Resort mendukung program keberlangsungan lingkungan dengan berbagai cara, salah satunya adalah pelepasan anak tukik atau anak penyu. Kegiatan ini biasanya dilakukan setiap Sabtu pukul 17.00 di bulan Mei – Oktober setiap tahunnya dan dapat diikuti oleh semua tamu secara cuma-cuma sekaligus mendapatkan pengalaman tak terlupakan. Tim konservasi telah memulai program ini sejak 2008 dan lebih dari 7,000 ekor anak tukik telah dilepaskan kembali ke laut lepas.


Bulan February 2024 lalu, Laguna Bintan Resort juga memulai proyek baru, Sustainable Farm, dengan mode agroponik, di mana bertujuan untuk menghasilkan zero food waste (tidak ada sampah makanan) di 2025 nantinya. Beberapa tanaman yang telah berhasil dipanen dari kebun ini adalah basil, kunyit, terong, cabe, sampai bunga telang. Di mana semua hasil panen ini kembali digunakan oleh tim chef untuk berbagai masakan lezat yang disajikan di restoran kami. Dengan bangga, kami juga menerima penghargaan sebagai pemenang pertama di Grup Banyan pada Juni 2024 sebagai inovasi sustainability 2024 dengan mengungguli lebih dari 70 hotel dalam grup yang sama.


Yuk liburan ke Pulau Bintan di Laguna Bintan Resort!!!

Comments


bottom of page