top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Lidah Lokal Suguhkan Kreasi Menu Khas Bali dan Nusa Tenggara

Bulan Juli 2024 ini, Lidah Lokal menyuguhkan promo menu yang begitu istimewa. Mengusung tema ‘KemBALI keNUSA’, ada 5 hidangan khas Bali dan Nusa Tenggara yang disuguhkan pada setiap tamu yang datang ke sana. Kreasi menu baru ini dihadirkan sebagai salah satu program kuliner Wondrous Rasa yang dipelopori oleh Artotel Group.



Sesuai dengan nama promonya ‘KemBALI keNUSA’, maka pengunjung Lidah Lokal yang jadi bagian dari Hotel Artotel Gelora Senayan - Jakarta akan menemukan edisi spesial Bali dan Nusa Tenggara. Kelima menu spesial yang ditawarkan di Lidah Lokal itu antara lain Ayam Kampung Bumbu Taliwang, Salmon Sambal Bongkot, Bebek Betutu Gilimanuk, Sate Rembiga, dan Nasi Campur Bali. Kelima makanan itu pun dibanderol dengan harga mulai dari Rp 85.000,++ per satuannya. 


Setiap hidangan yang disuguhkan menonjolkan citarasa khas Bali dan Nusa Tenggara yang identik atau dominan rasa asin, gurih, pedas, dan kaya akan penggunaan bambu rempah. Paduan bambu seperti sereh, kunyit, dan pedas dari cabal akan terasa di suapan pertama, dimana itu menjadi Siri khas dari sajian khas Bali dan Nusa Tenggara Barat. Tak hanya rasanya yang menggoda, setiap hidangan itu pun disajikan dengan tampilan menarik. 


Tak hanya menyiapkan lima makanan khas Bali dan Nusa Tenggara Barat, Lidah Lokal juga telah menyiapkan minuman. Ada empat kreasi minuman yang diracik khusus dengan menyuguhkan ciri khas Bali. Keempat minuman itu adalah Es Merah Bali, Es Wawut Bali, Lychee Pink Blossom, dan Mango Selasih. Masing–masing minuman itu memiliki citarasa yang begitu mğenyegarkan dan sanat cocok untuk dijadikan minuman pendamping makanan yang dipesan. Setiap minumannya, ditawarkan dengan harga sekitar Rp 45.000,++ per gelasnya.



“Kami sangat senang bisa kembali menghadirkan makanan dengan citarasa Indonesia untuk dapat dinikmati oleh seluruh tamu kami. Kreasi menu dengan keanekaragaman dari olahan masakan Nusantara ini dihadirkan melalui program kampanye Global Artotel Group seperti yang kami tawarkan lewat Wondrous Rasa di bulan ini,” ungkap Yana Nuraga selaku General Manager Artotel Gelora Senayan - Jakarta. 


Lidah Lokal, sesuai dengan namanya menjadi restoran All Day Dining yang menawarkan perpaduan seni dan citarasa khas Nusantara yang memikat. Terletak di area lobby hotel, restoran ini buka setiap hari dari jam 06.00 - 02.00 WIB. Pengunjung yang datang ke Lidah Lokal akan menemukan sajian khas Indonesia dari berbagai daerah dengan penekanan pada citarasa lokal nan otentik. 

bottom of page