top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Kampanye #TambahkanBlueBand Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Omega 3 dan 6

Upfield Indonesia yang menaungi BlueBand berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Omega 3 dan Omega 6 dalam makanan bagi anak-anak. Untuk itu, Upfield Indonesia pun memperkenalkan kampanye bertajuk #tambahkanBlueBand dengan menambahkan satu sendok BlueBand margarin pada makanan yang hendak dikonsumsi. 



Kampanye #tambahkanBlueBand menganjurkan praktik sederhana namun berdampak baik untuk jangka panjang. Hanya cukup dengan menambahkan satu sendok makan BlueBand margarin krim pada menu sarapan, makan siang, dan juga makan malam. Penambahan BlueBand pada makanan tidak hanya meningkatkan citarasa makanan saja. Tetapi juga dapat membantu memenuhi kebutuhan Omega 3 dan Omega 6 harian yang berguna pada tubuh, khususnya untuk anak-anak di usia pertumbuhan.


“Kampanye ini dipicu oleh kepedulian BlueBand yang melihat masih kurangnya pemahaman yang tepat tentang manfaat Omega 3 & Omega 6 pada orang tua, terutama ibu yang paling sering menyiapkan menu untuk keluarga. Dengan kampanye #tambahkanBlueBand ini, kami berharap dapat menjembatani kesenjangan pengetahuan ini dan membantu para orang tua untuk memasukkan nutrisi penting ke dalam menu makanan sehari-hari anak-anaknya. Kegiatan seperti kunjungan ke sekolah, kompetisi yang melibatkan guru, orang tua, siswa, serta inisiatif edukasi bagi pengelola kantin sekolah juga direncanakan untuk mendukung tujuan kampanye ini,” terang Ade Savitri selaku Marketing Director Upfield Indonesia.



Program yang sekaligus menjadi sebuah inisiatif nasional ini akan berlangsung sepanjang tahun. Melalui kampanye ini diharapkan dapat menjangkau 100 juta ibu di seluruh Indonesia. Sehingga para ibu pun akan menghadirkan makanan dengan asupan nutrisi penting dan bergizi untuk pertumbuhan dan perkembangan anaknya. Dalam jangka panjang, BlueBand berharap kampanye ini dapat mengurangi jumlah anak yang kekurangan asupan Omega 3 dan Omega 6 sehingga dapat memberikan kontribusi untuk masa depan yang lebih sehat bagi anak-anak Indonesia.


Pada kesempatan ini pula, Sharena Delon sebagai publik figur sekaligus ibu dua orang anak turut mendukung program dan kampanye #tambahkanBlueBand. Sebagai seorang ibu yang memiliki aktivitas segudang, ia sering tak memiliki banyak waktu untuk menghidangkan makanan yang tepat untuk anaknya. Bahkan, terkadang ia pun melupakan kandungan Omega 3 dan Omega 6 dalam makanan anaknya. Namun dengan adanya BlueBand dan kampanye ini, ia pun merasa sangat terbantu.


“Hadirnya kampanye ini, begitu memudahkan saya. Hanya cukup menambahkan sesendok BlueBand ke dalam makanan sehari-hari kami, maka nutrisi anak-anak pun jadi tercukupi. Dengan BlueBand, saya merasa yakin bahwa saya sudah memberikan yang terbaik untuk anak-anak tanpa menambah stres pada rutinitas harian kami. Terlebih adanya resep-resep yang tersedia di website dan IG BlueBand juga banyak membantu saya mendapatkan inspirasi menu makanan yang enak sekaligus sehat dan bergizi,” tutup Sharena.

Comentários


bottom of page