top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Fanta Luncurkan Rasa Anggur Formulasi Terbaru yang Disukai Generasi Muda

Kamis, 26 September 2024, Fanta meluncurkan varian rasa terbarunya yaitu Fanta rasa Anggur. Varian rasa baru ini hadir dengan formula khusus serta memiliki racikan sentuhan ‘ungu’ yang baru dan terasa lebih nikmat. Inovasi terbaru dari Fanta ini pun akan membuatnya makin digemari oleh konsumen di Indonesia, khususnya generasi muda. 



Hadirnya inovasi ini berkat banyaknya permintaan masyarakat yang menginginkan hadirnya Fanta dengan varian rasa buah anggur. Di tahun 90an, Fanta rasa Anggur pernah ada dan cukup diminati generasi muda pada masa itu. Melihat banyaknya permintaan di masa kini dan peluang yang ada, maka Fanta pun kembali menghadirkan varian rasa yang pernah ada itu. Varian anggur sendiri memang sangat umum dan jadi salah satu varian minuman yang begitu digemari di masa kini. Sensasi rasa manis dan segarnya buah anggur ungu itu berpadu sempurna dengan soda khasnya Fanta. 


Meski menghadirkan kembali varian rasa yang sebelumnya pernah ada. Namun Fanta rasa Anggur kali ini memiliki sensasi rasa yang lebih segar dan berbeda dengan rasa anggur sebelumnya. Fanta rasa Anggur kali ini memiliki formulasi khusus dan inovasi baru sehingga menghadirkan sensasi rasa yang pastinya disukai oleh anak-anak generasi saat ini. Tim Fanta melakukan berbagai riset dan tahap tasting yang membutuhkan waktu cukup lama. Prosesnya yang rumit itu pun akhirnya berhasil melahirkan sensasi Fanta rasa Anggur terbaru yang terasa lebih segar dengan sensasi rasa manis dan asam yang kompleks di mulut.    



“Menurut saya, Fanta adalah sebuah brand yang secara signifikan membawa keceriaan dan semangat. Lebih dari 80 tahun hadir, Fanta telah memperkenalkan berbagai varian rasa buah. Mulai dari Strawberry, Jeruk, dan termasuk juga Fanta rasa Anggur yang diluncurkan di Indonesia beberapa tahun yang lalu. Hari ini, kami menghadirkan kembali Fanta rasa Anggur dengan formulasi terbaru. Ini kami lakukan karena banyaknya permintaan dari konsumen Indonesia yang ingin menikmati minuman baru kami yang menarik ini. Kami berharap mereka juga akan terus menikmati dan menyukai Fanta rasa Anggur dalam versi baru ini, yang pastinya lebih segar dan nikmat," ungkap Andes Gumilang Hadisucipto selaku Senior Frontline Brand Manager Coca-Cola Indonesia yang menaungi Fanta. 


Hadirnya Fanta rasa Anggur ini pun semakin melengkapi varian Fanta yang sebelumnya telah ada. Bersinergi dengan varian lainnya, Fanta rasa Anggur ini pun akan menjadi salah satu varian utama dalam portofolio minuman Coca-Cola Indonesia yang dapat menemani waktu ngemil. Apapun jenis camilan yang dipilih, baik itu camilan bercitarasa asin, gurih, pedas, ataupun manis akan terasa sangat pas jika disandingkan dengan Fanta rasa Anggur terbaru ini. 


Sebagai bagian dari peluncuran Fanta rasa Anggur, Fanta akan menyelenggarakan acara interaktif yang akan dilangsungkan di 13 SMA di Jakarta dan Bandung. Tak hanya ingin mengenalkan Fanta rasa Anggur pada anak-anak SMA, tetapi Fanta juga ingin menghadirkan keceriaan bagi murid di beberapa sekolah itu. Kegiatan ini akan dilangsungkan sepanjang bulan Oktober dan November 2024. Fanta memiliki target akan membagikan sekitar 1.000 botol Fanta rasa Anggur untuk memberikan warna bagi ribuan siswa SMA itu. Tak hanya bisa menikmati segarnya Fanta rasa baru, anak-anak SMA itu juga akan diajak seseruan main games, pop-up stand, dan juga merasakan 'A Grape Escape.'  


Acara peluncuran yang berlokasi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan itu juga turut dihadiri Selebriti Tanah Air, Edric Tjandra yang kala itu menjadi host. Pada kesempatan itu, Edric pun turut mencicipi varian rasa terbaru dari Fanta rasa Anggur. “Fanta rasa Anggur terbaru ini rasanya segar banget. Enak di lidah, cocok dijadiin teman ngemil, sehingga bikin #NgemilMakinGokil. Pokoknya rasanya gokil banget!!” terang Edric.


Fanta rasa Anggur baru tersedia dengan satu jenis kemasan saja. Yaitu kemasan botol individual seberat 390 ml. Dihadirkan dengan desain botol yang menarik, Fanta rasa Anggur ini akan tersedia  mulai 1 Oktober 2024 di minimarket dan supermarket seluruh Indonesia.




Comentarios


bottom of page