top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Duet Maxx Coffee & Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) Khusus di Bulan Oktober 2024

Maxx Coffee yang telah berdiri sejak 2015, merupakan salah satu kedai kopi  yang menawarkan pengalaman kontemporer dalam menikmati kopi. Berbagai kreasi kopi nikmatnya pun berhasil menginspirasi individu dalam menciptakan berbagai moment bermakna. Di bulan Oktober 2024, Maxx Coffee pun menawarkan berbagai promo dan kampanye seru bagi konsumen setianya.



Pertama, ada promo menarik yang bisa ditemukan di seluruh outletnya yang tersebar di Tanah Air. Promo itu adalah ‘Fall in Love’ dengan menghadirkan 3 minuman dan 3 makanan istimewa. Untuk minumannya ada Brown Butter Latte, Brown Butter Cookie Frappe, dan Ruby Roselle Tea yang bercitarasa menyegarkan, sedangkan untuk makanannya ada Hot Honey Chicken Sandwich, Salted caramel Apple Puff, dan Banana Crownie. Selain itu, juga ada promo unik bernama “Buy 1 Get 1 Everyday” yang bisa didapatkan melalui aplikasi Maxx Coffee. Tak hanya itu saja, Maxx Coffee juga menambah koleksi tumblernya dengan meluncurkan Cinnamon Roast Vacuum Tumbler dan Forest Green Vacuum Tumbler yang keren untuk dibawa ke mana pun.


Kedua, Maxx Coffee menghadirkan sebuah kampanye positif dengan menjalin kolaborasi dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI). Kerja sama yang sudah terjalin baik selama tiga tahun dilakukan karena bulan Oktober dijadikan sebagai bulan peduli kanker payudara internasional. Melalui kolaborasi ini, Maxx Coffee bersama dengan YKPI ingin memberikan penyuluhan akan pentingnya melakukan pemeriksaan payudara secara rutin dan sedini mungkin. Tahun ini, tema ‘Bagaimana menjaga kesehatan mental bagi penderita kanker payudara?’ pun dijadikan pilihannya. 


Talk show menarik sekaligus konferensi pers pun dilakukan pada Senin, 30 September 2024 yang berlokasi di Mall Kuningan City, Jakarta Selatan. Pada kesempatan itu dihadirkan beberapa nara sumber, yaitu Linda Agum Gumelar selaku founder sekaligus ketua dari YKPI, psikolog Cindy Dwi Utami, M.Psi, Mehdi Zaidi selaku CEO Maxx Coffee, dan Siti Rahmawati mewakili ‘Warrior’ atau penderita kanker payudara. Masing-masing nara sumber pun memberikan informasi dan edukasi yang menarik seputar masalah kanker payudara dan mengatasinya. 



Diungkapkan oleh Linda Agum Gumelar apabila YKPI memiliki visi dan misi agar Indonesia terbebas dari kanker payudara stadium lanjut. Caranya dengan melakukan deteksi dini kanker payudara secara mandiri atau melalui general check-up. “Kami ingin mengajak kaum perempuan Indonesia untuk melakukan SADARI atau perikSA payuDAra sendiRI. Waktu periksa payudaranya adalah hari ke-7 sampai hari ke-10 setelah menstruasi hari pertama. Tak perlu khawatir karena tidak semua benjolan di payudara itu kanker tapi kalau menemukan benjolan di payudara, segera periksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat. Jika sudah terdeteksi lebih dini, maka akan lebih mudah untuk diobati. Mari saling jaga, saling peduli,” ungkap wanita yang akrab disapa Linda itu. 


Selain menghadirkan talk show yang edukatif, bentuk kolaborasi ini pun disempurnakan dengan kampanye lainnya. Yakni berupa Mammography Screening (untuk 50 orang) dan juga SADARI Training (untuk 100 orang) yang akan dilangsungkan pada bulan Oktober 2024 ini. Kegiatan yang dilakukan secara gratis atau tanpa dipungut biaya apapun itu, akan dilaksanakan di Mall Kuningan City. Kegiatan ini terbuka untuk para wanita dengan batasan usia tertentu, yaitu usia di atas 40 tahun untuk Mammography dan usia 15 tahun untuk SADARI training. Pendaftaran bisa dilakukan melalui link https://linktr.ee/MaxxCoffeexYKPI.


Yayasan Kanker Payudara Indonesia atau YKPI merupakan organisasi nirlaba mitra pemerintah untuk mengalakkan kegiatan penyuluhan dan penanggulangan kanker payudara di Indonesia. Yayasan Kanker Payudara Indonesia didirikan pada 19 Agustus 2003 oleh Linda Agum Gumelar, Almh. Rima Melati, Andy Endriartono Sutarto, Tati A.M. Hendropriyono, dan Alm dr. Sutjipto, Sp.B(K)Onk. 

Comments


bottom of page