top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Djournal Coffee Luncurkan Rangkaian Produk Terbarunya 'Clod Brew Sensation'

Sebagai salah satu coffee shop terkemuka di Tanah Air, Djournal Coffee terus berinovasi dengan menghadirkan berbagai produk baru. Baru-baru ini, Djournal Coffee meluncurkan rangkaian produk minuman terbarunya yang bernama ‘Cold Brew Sensation’. Diluncurkan pada 9 September 2024, Cold Brew Sensation ini diharapkan dapat memberi warna berbeda dalam budaya minum kopi di Indonesia. 



Selama ini, kopi telah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari. Seiring berjalannya waktu, penikmat kopi pun selalu mencari cara untuk merasakan pengalaman berbeda saat menikmati kopi. Djournal Coffee berusaha menjawab kebutuhan ini dengan memperkenalkan cold brew sebagai pilihan utama bagi mereka yang menyukai kekuatan rasa kopi hitam namun menginginkan profil rasa yang lebih halus dan mudah dinikmati. Berbeda dengan metode seduh tradisional, cold brew menggunakan waktu (bukan mengunakan panas) untuk mengekstrak esensi kopi. Melalui proses ini, maka kopi yang dihasilkan memiliki citarasa lebih manis yang alami dan rendah asam yang sangat cocok untuk iklim hangat Indonesia.


Proses cold brew melewati sesi slow-steeping selama 16 jam. Tujuannya untuk meningkatkan kekayaan alami biji kopi tersebut dalam menghasilkan pengalaman kopi yang sangat lembut dan kompleks. Djournal Coffee pun berkomitmen untuk menjadikan cold brew lebih dari sekadar trend, tetapi lebih untuk meningkatkan kualitas, citarasa dan inovasi kopi, serta menghadirkan sentuhan segar pada saat menikmati kopi tradisional.


“Di Djournal Coffee, kami percaya pada pentingnya inovasi dan terus menghadirkan pengalaman kopi yang baru bagi pelanggan kami. Seri Cold Brew Sensation mencerminkan komitmen kami untuk menghadirkan kualitas dan kreativitas di setiap cangkir. Kami memahami bahwa kopi adalah hal yang personal dan tujuan kami adalah memenuhi beragam selera dengan citarasa unik yang  menginspirasi. Setiap cold brew kami racik dengan cermat, agar dapat menciptakan pengalaman yang membawa kebahagiaan dan kepuasan pada pelanggan. Kami bangga menjadi bagian dari rutinitas harian pelanggan dan bersemangat untuk terus memperkenalkan cara baru dalam menikmati kopi,” ujar Cendyarani selaku Presiden Direktur Ismaya Group yang menaungi Djournal Coffee.


Rangkaian Cold Brew Sensation Djournal Coffee terdiri dari empat kopi cold brew yang dibuat dengan biji kopi premium asal dari Enrekang, Sulawesi Selatan. Biji kopi itu dipilih karena berhasil menghadirkan sensasi rasa kopi yang begitu unik dan berbeda dari kopi cold brew kebanyakan. Keempat varian itu adalah Djournal Mont Blanc, Orange Clod Brew, Jasmine Cold Brew, dan Caramel Cream Cold Brew.


Djournal Mont Blanc menggabungkan kopi cold brew dengan krim dingin infus madu, kulit jeruk segar, dan kayu manis. Untuk Orange Cold Brew menginfus kopi cold brew yang kaya dengan rasa jeruk yang segar dan dihiasi irisan jeruk sunkist. Untuk Jasmine Cold Brew memadukan kopi cold brew dengan bunga melati yang begitu aromatik. Sedangkan untuk Caramel Cream Cold Brew memadukan cold brew sparkling dengan krim dingin butterscotch dan swirl karamel. Keempatnya unik dan menarik untuk dijajal.

Commentaires


bottom of page