top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Cicipi Nasi Goreng Lidah & Nasi Goreng Kambing ala Sisca Soewitomo di The People’s Cafe

Olahan menu nasi goreng menjadi salah satu menu favorit masyarakat Indonesia. Hal itu sudah tak perlu diragukan dan karena alasan itulah maka The People’s Cafe pun menghadirkan olahan menu nasi goreng spesial hasil kolaborasinya dengan pakar kuliner Sisca Soewitomo. Melalui kolaborasi itu, dihadirkanlah dua menu nasi goreng yaitu Nasi Goreng Lidah dan Nasi Goreng Kambing. 



Menu nasi goreng yang dijamin #GakPernahSalah itu diluncurkan pada 19 September 2024 lalu. kedua menu itu pun memberikan warna tersendiri pada pilihan menu di The People’s Cafe yang dipayungi oleh ISMAYA Group. Hasil kolaborasi ini tak hanya membuktikan nasi goreng sebagai hidangan favorit di Indonesia saja, tetapi sekaligus menghadirkan menu spesial dengan sentuhan Sisca Soewitomo yang bercitarasa nyaman dan penuh kenangan bagi penikmatnya. Kreasi menu hasil kolaborasi ini pun akan dihadirkan dalam periode waktu terbatas, hanya sekitar dua bulan saja. Namun, memang tidak akan menutup kemungkinan untuk ke depannya kedua menu itu bisa menjadi menu reguler di The Peolpe’s Cafe. 

 

“Di The People’s Cafe, kami menghargai tradisi kuliner Indonesia dengan menyajikan hidangan yang relevan dengan selera pelanggan. Kami memahami bahwa nasi goreng adalah salah satu makanan yang paling disukai. Dan kami berkomitmen untuk terus menghadirkan citarasa yang dikenal dan dicintai masyarakat luas. Nasi goreng bukan hanya sekadar hidangan, karena ini adalah bagian dari budaya kita, makanan yang akrab, dan menghangatkan hati. Melalui kolaborasi dengan Sisca Soewitomo, kami dapat menyuguhkan citarasa asli Indonesia yang terasa familiar namun tetap menarik. Kami sangat antusias menghadirkan varian nasi goreng spesial ini dan melanjutkan perjalanan kami dalam mengangkat kuliner lokal,” terang Cendyarani selaku Presiden Direktur ISMAYA Group.


Menu Nasi Goreng Kambing ini memadukan olahan nasi goreng dengan aneka bumbu rempah serta potongan daging kambing yang empuk dan lembut. Aroma rempahnya begitu menggugah selera serta memiliki citarasa yang didominasi dengan rasa gurih dan sedap di lidah. Sedangkan untuk Nasi Goreng Lidah memadukan olahan nasi goreng yang disempurnakan dengan olahan lidah sapi yang empuk. Khusus untuk olahan lidahnya sendiri, Bu Sisca memiliki tips khusus agar olahan lidahnya memiliki tekstur yang lembut dan tidak alot dan lembut saat disantap. Tips itiu berupa merebus lidah dalam air mendidih dengan aneka rempah seperti pala, daun jeruk, dan jahe. Makin serunya lagi, kedua menu ini pun disajikan dengan alas daun pisang yang akan menambah aroma dan citarasa asli khas Indonesia.



Ditambahkan oleh Bu Sisca jika menu yang dipilih, yakni Nasi Goreng Lidah dan Nasi Goreng Kambing memiliki citarasa yang begitu memanjakan lidah. Varian nasi goreng sendiri memang ada banyak jenisnya dan memiliki citarasa yang juga terasa berbeda di lidah penikmatnya. “Lidah dan kambing dipilih karena keduanya sudah pasti sangat enak jika dijadikan atau dipadukan dengan nasi. Dimasak dengan berbagai bumbu rempah akan terasa semakin spesial, dijamin menu nasi goreng itu gak pernah salah. Saya mengapresiasi The People’s Cafe yang menghormati tradisi makanan lokal kita melalui kolaborasi ini. Dan melalui kolaborasi ini, kami ingin mempertahankan keaslian rasa nasi goreng sambil tetap menghadirkan ide baru,” ungkap Sisca Soewitomo yang dijumpai di The People’s Cafe Grand Indonesia, Jakarta Pusat.


Kolaborasi nasi goreng The People’s Cafe dan Sisca Soewitoma ini pun bisa dinikmati dan ditemukan di seluruh outlet The People’s Cafe di seluruh Indonesia. Seporsi nasi gorengnya dibandrol dengan harga Rp 52.000,- per porsinya. 

Kommentare


bottom of page