top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

'Childhood Memories' di Moment Hari Anak Nasional

Tanggal 23 Juli di setiap tahunnya dirayakan sebagai Hari Anak Nasional. Pada perayaan ini, banyak kegiatan menarik yang dihadirkan secara khusus untuk anak-anak. Begitu pun dengan Hotel Aston Priority Simatupang yang memiliki cara unik untuk meramaikan moment Hari Anak Nasional 2024 ini.



Terdapat kegiatan sekaligus promo seru yang bertajuk “Childhood Memories”. Kegiatan ini bisa dijumpai antara 23-28 Juli 2024 yang menghadirkan konsep masa kecil di era 90-an. Pengunjung yang datang bisa menemukan menu buffet atau prasmanan yang dilengkapi dengan jajanan jadul 90-an, kompetisi permainan ular tangga, pentas seni, dan berbagai aktivitas menarik lainnya.


Untuk promo buffet, bisa dijumpai di restorannya yang bernama Canary Restaurant. Pengunjung yang datang bisa menemukan beragam hidangan istimewa, mulai dari hidangan pembuka hingga penutup serta diramaikan dengan beragam jajanan jadul era 90-an. Jajanan jadul yang tersedia mulai dari rambut nenek, coklat payung, coklat koin, wafer, stick crackers, permen warna-warni, permen susu, dan masih banyak lainnya. Bagi pengunjung yang mengalami masa kecil atau masa remaja di era 90-an, tentunya familiar dengan beragam jajanan itu. Promo buffet unik ini hanya bisa ditemukan di tanggal 23, 27, dan 28 Juli 2024 di waktu sarapan saja.


Kegiatan unik lainnya juga siap diberikan oleh Hotel Aston Priority Simatupang bagi pengunjung setianya. Terdapat kompetisi ular tangga yang bisa pengunjung ikuti di taanggal 27 Juli 2024 mendatang. Permainan ular tangga sendiri selalu seru untuk dimainkan dan masuk dalam kategori mainan jadul. Terlebih di era tahun 90-an, permainan ini sangat populer dan banyak dimainkan anak-anak di masa itu. Kompetisi Ular Tangga ala Hotel Aston Priority Simatupang ini akan divariasi dengan pertanyaan tambahan mengenai trend budaya di tahun 90-an. Kompetisi akan berlangsung di Canary Restaurant di jam 08.30 WIB.


Seperti permainan ular tangga pada umumnya, setiap pemain memiliki pion yang dijalankan sesuai angka dari dadu yang dilemparkan. Setiap kotak atau nomor di ular tangganya, terdapat pertanyaan yang harus dijawab dan pemain diberikan waktu maksimal 10 detik untuk menjawab. Apabila benar, pemain bisa menepati kotaknya. Tapi kalau salah menjawab, maka pemain harus mundur satu langkah. Pemain yang pertama kali sampai ke kotak Finish dan berhasil melewati semua rintangan akan memenangkan permainan dan mendapatkan 1 voucher menginap di Hotel Aston Priority Simatupang



Sebagai apresiasi untuk anak-anak di hari istimewanya, Hotel Aston Priority Simatupang juga memberikan kesempatan dan wadah untuk menyalurkan bakat seni mereka. Khusus di tanggal 23 dan 28 Juli 2024, anak-anak memiliki kesempatan untuk menunjukkan bakat musik atau menari di depan umum. Berlangsung di jam 08.00 WIB, anak-anak bisa menghadirkan atau menampilkan pertunjukan musik ataupun pertujukan tari tradisional.


Keseruan di moment anak, tidak berhenti di situ saja. Setiap pengunjung yang menginap bersama anak-anak, akan mendapatkan Chocoberry Lollipops dan balon secara gratis. Coklat Chocoberry Lollipops itu hanya tersedia di tanggal 23 dan 27 Juli 2024 saja. Sedangkan untuk balonnya akan diberikan setiap akhir pekan selama bulan Juli 2024.


“Di tahun 90-an, anak-anak cenderung memainkan permainan tradisional atau hanya sekedar berkumpul untuk menikmati jajanan khas anak-anak. Untuk itu kami menghadirkan aneka jajanan jadul di menu buffet untuk mengenang masa kecil di era 90-an. Selain jajanan jadul, yang paling unik pada kegiatan kami kali ini adalah kompetisi Ular Tangga, karena permainan ini sebenarnya memiliki makna filosofis terkait sebab akibat. Permainan ular tangga pertama kali berasal dari India dan digunakan sebagai media untuk belajar mengenai prinsip sebab akibat. Sifat buruk dilambangkan dengan simbol ular, sedangkan perbuatan baik dilambangkan dalam bentuk tangga," terang Andi Gevika Rizki, General Manager Hotel Aston Priority Simatupang.



Comments


bottom of page