top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Baru Common Grounds Menteng Terra! Coffee Shop yang Berdampingan Dengan Klub Tenis Eksklusif

Common Grounds merupakan salah satu brand kopi ternama di Tanah Air. Tahun ini, Common Ground merayakan hari jadinya yang ke-10. Berbarengan dengan itu, Common Grounds membuka kafe terbaru dan terbesarnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Diberi nama Common Grounds Menteng Terra, kafe ini dihadirkan dengan konsep unik karena menawarkan menu baru all-day breakfast, bar kopi bergaya omakase, dan klub tenis eksklusif.



Resmi dibuka pada 26 Juli 2024, Common Grounds Menteng Terra beralamat di Jalan Surabaya No. 8 Menteng, Jakarta Pusat. Outlet ini pun jadi outlet ke-19 Common Grounds di Jakarta. Menteng Terra menempati lahan seluas 1.400 meter persegi dengan kapasitas 140 orang. Hal itu pun otomatis menjadikan outlet Common Grounds ini jadi yang terbesar. Untuk gedungnya sendiri bergaya kontemporer yang terinspirasi dari olahraga klasik tenis. Untuk eksterior dan interior kafenya didominasi terakota menyerupai warna lapangan tanah liat (clay court).


Tak hanya itu saja, outlet ini juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap dan menarik di kalangan hip Jakarta. Di lantai dua, para penggemar kopi dapat memanjakan diri di bar kopi bergaya omakase, pengunjung pun bisa memesan ruang VIP untuk rapat atau mengadakan acara lainnya. Khusus di outlet ini memiliki jam operasional antara jam 06.00-18.00 WIB.



Keunikan lainnya, pengunjung bisa sekaligus bermain tenis sepuasnya di lapangan keras (hard court) seukuran lapangan Wimbledon yang bernama Menteng Tennis Club. Pengunjung dapat menyewa lapangan tenis selama 2 jam per sesi dengan akses ke ruang ganti selama 2 jam dan 45 menit. Harga sewanya sendiri mulai satu juta rupiah yang bisa untuk 8-12 orang pengunjung. Datang ke tepat ini, pengunjung juga akan menemukan lemari unik yang tersusun dari bola tenis.


Tahun ini, Common Grounds menyempurnakan jajaran menunya untuk pengalaman bersantap yang lebih menarik. Berawal dari hidangan all-day brunch, Common Grounds terinspirasi oleh pelanggan setianya untuk menyajikan lebih banyak pilihan menu Barat, Asia, dan Indonesia. Common Grounds mempertahankan konsistensinya dalam kualitas kopi melalui pengadaan dan penyangraian internal (in-house sourcing and roasting). Tak ketinggalan, Common Grounds juga meluncurkan produk-produk baru seperti kopi siap minum (ready-to-drink) yang tersedia dalam pilihan Black Citrus, Brown Sugar Latte, dan Vanilla Latte, serta Coffee Drip Bag dengan varian Sumatra Mandheling dan Bali Kintamani.



“Pembukaan Common Grounds Menteng Terra juga menandai 10 tahun persahabatan, gairah, dedikasi, dan kerja tiada henti kami yang patut dirayakan bersama dengan tim kami yang berdedikasi, pelanggan setia, dan para mitra kami. Kami berempat memulai Common Grounds sebagai passion project 10 tahun lalu. Dan kini, kami telah berkembang menjadi nama yang terkenal di industri kopi specialty melalui kerja keras, semangat, dan komitmen. Saya bangga dengan pencapaian kami, mulai dari penghargaan dan kolaborasi terkemuka di ranah lokal dan internasional,” ungkap Aston Utan, Co-Founder Common Grounds.



Kafe Common Grounds pertama dibuka pada Maret 2014 di Citywalk Sudirman, Jakarta Pusat, oleh empat orang sahabat: Aston Utan, Daryanto Witarsa, Philip Chen, dan Yoshua Tanu. Mereka termasuk yang pertama memperkenalkan budaya brunch di Ibu Kota melalui menu sarapan sepanjang hari (all-day breakfast) berkualitas tinggi yang berpadu dengan sempurna dengan kopi specialty premium. Kini, Common Grounds adalah brand kopi yang paling banyak meraih penghargaan dalam bidang kopi di Indonesia. Sejak 2014, para barista berbakatnya telah memenangkan penghargaan dan piala di kompetisi nasional dan internasional di hampir semua cabang kompetisi.

Comments


bottom of page