top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

7 Rekomendasi Menu Khas Medan di Festival Kuliner Serpong 2024

Festival Kuliner Serpong (FKS) 2024 kembali hadir dengan mengusung tema “Enak Kali Bah” yang menghadirkan beragam kuliner khas Medan. Ada ratusan jenis makanan dan minuman yang bisa dipesan dan dinikmati oleh setiap pengunjung yang datang di area festival yang berlokasi di Parkir Timur Summarecon Mall Serpong (SMS). Dan dari sekian banyak pilihan kuliner Khas Medan dari berbagai tenant itu, berikut 7 rekomendasi ala Yukmakan.



Mie Sop Ayam Mesra Asli Siantar

Kreasi menu mie sop begitu viral dan disukai oleh masyarakat di Siantar. Kepopuleran mie sop itu pun melebar dan meluas hingga sampai ke daerah Medan. Maka dari itu, FKS pun tidak mau ketinggalan dengan menghadirkan tenant yang menjual olahan mie sop. Tak tanggung-tanggung, tenant Mie Sop Ayam Mesra Asli Siantar pun diboyong dari Kota Siantar untuk meramaikan festival kuliner kali ini. Di tenant ini, Mie Sop Medan pun sebagai menu utamanya yang didampingi dengan beragam pilihan lain. Seperti Sate Kerang, Sate Puyuh, Sate Jengkol, hingga Perkedel. Mie Sop Ayam ini Punya porsian yang begitu melimpah dengan citarasanya yang gurih memanjakan lidah.    


Bakmi Tiong Sim Medan

Pecinta olahan bakmi bisa menjadikan tenant Bakmi Tiong Sim Medan ini sebagai pilihannya. Makin serunya lagi, tenant ini didatangkan langsung dari kota asalnya, yakni Medan. Bakmi Tiong Sim punya ciri khas dari helaiannya yang lembut, bersih, dan tekstur kenyal saat disantap. Bakmi itu pun dipadukan dengan kuah hangat dan ringan bercitarasa gurih sedap. Sebagai toppingnya, Bakmi Tiong Sim Medan ini menawarkan pilihan non halal ataupun ayam. Varian menu yang ditawarkan adalah Bakmi Tiong Sim Chasio, Bakmi Tiong Sim Pangsit, Bakmi Tiong Sim Ayam, dan lainnya yang dibandrol dengan harga mulai dari Rp 38.000,- per porsinya. 


RM. BPK Ola Bisat

Masih dengan pilihan menu non halal, di FKS juga ada tenant BPK Ola Kisat yang bisa dijadikan pilihan. Penikmat olahan babi, khususnya menu babi panggang khas karo bisa menemukan olahan  babi bercitarasa spesial. Sesuai dengan namanya, menu andalannya adalah Paket Nasi BPK Jumbo ataupun Biasa. Bagi yang kurang menyukai olahan babi panggang khas Karo, maka bisa menjadikan olahan menu Babi Goreng sebagai alternatif pilihan lainnya. Tenant RM. BPK Ola Bisat ini juga didatangkan langsung dari Kota Medan.  



Lontong Medan Bang Lubis 88 

Kreasi menu berupa lontong khas Medan juga turut meramaikan FKS 2024. Salah satu tenant yang menghidangkan menu ini adalah Lontong Medan Bang Lubis 88. Seporsi menunya menghadirkan olahan lontong nasi yang pulen dipadukan dengan olahan sayur kacang panjang, kuah santan, sert taburan teri goreng dan kacang tanah. Selain menyediakan pilihan menu Lontong Medan Polos, juga ada beberapa pilihan lainnya yang dihadirkan dengan tambahan lauk. Sebut saja Lontong Medan + Telur, Lontong Medan + Rendang, dan Lontong Medan + Sambal Ati Ampela. Semuanya pilihan itu dijamin bikin kenyang.


Putu Bambu Medan

Tak hanya menyuguhkan menu berat khas Medan saja, FKS juga diramaikan dengan aneka jajanan dan camilan khas Medan lainnya. Untuk jajanan khas dan tradisionalnya, bisa memilih Putu Bambu Medan. Olahan putu khas Medan ini memiliki aroma yang begitu harum dengan rasanya yang juga menggoda. Dibuat dan dibentuk menggunakan bambu, olahan putu ini sukses menyuguhkan citarasa gurih dan manis yang begitu memanjakan lidah. Selain bisa dibeli secara satuan, Pengunjung juga bisa membeli dengan pilihan paket yang berisi 5 pcs dengan harga yang lebih hemat.    



Durian Aroi Medan by Asun Durian

Legit dan sedapnya durian Medan sudah tak perlu diragukan lagi. FKS pun makin sempurna dengan hadirnya tenant Durian Aroi Medan by Asun Durian yang menghadirkan berbagai pilihan buah durian. Mulai dari Durian Medan Biasa dan Premium, Durian Petruk, Durian Monthong, Durian Musangking, hingga Durian Black Thorn bisa ditemukan di tenant ini. Pengunjung pun bisa memilih sendiri buah durian yang diinginkan yang dibandrol dengan harga mulai dari Rp 75.000,- per kilonya. 


Kalamera Coffee

Tak puas dengan berbagai makanan, Pengunjung FKS 2024 juga bisa menikmati berbagai pilihan minuman khas Medan. Salah satunya ada minuman kopi khas Medan yang juga didatangkan langsung dari kota asalnya. Nama tenantnya Salah Kalamera Coffee. Uniknya, minuman kopi yang dihadirkan menggunakan biji kopi Karo yang belum terlalu banyak digunakan dan dikenal oleh kebanyakan orang. Kreasi minuman kopinya ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 18.000,- per gelasnya. Kreasi kopi yang ditawarkan cukup beragam yang bisa dipadukan dengan susu, krim, matcha, gula aren, dan lainnya. Mulai dari Americano, Kalamera Signature Latte, Kalamera Good, Black Sangria, Jack Dripper, Irish Bloom, dan masih banyak lainnya.    

Comments


bottom of page