top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

5 Rekomendasi Kuliner FKB 2024

Festival Kuliner Bandung (FKB) 2024 yang diselenggarakan oleh Summarecon Mall Bandung (Summaba) selalu ramai dikunjungi oleh warga Bandung. Mengusung tema Asia, berbagai tenant FKB 2024 ini berasal dari 5 negara berbeda, yakni Indonesia, China, Jepang, Korea, dan Thailand. Dari sekian banyak pilihan tenant kuliner yang meramaikan FKB 2024, berikut ini lima rekomendasi dari Yukmakan.



Nasi Cikur Masakan Sunda

Untuk kategori kuliner asal Indonesia, Nasi Cikur Masakan Sunda wajib untuk dijadikan pilihan saat mengunjungi FKB 2024. Sesuai dengan namanya, olahan nasi cikur atau nasi kencur jadi unggulannya. Olahan nasi yang kuat akan aroma dan rasa bumbu kencur itu pun makin nikmat saat disandingkan dengan berbagai lauk pauk yang ditawarkan. Untuk lauk pendampingnya ada Gepuk Sapi, Ayam Goreng, Pepes, Cumi, Paru, Jengkol, hingga aneka sayuran seperti Tumis Tahu, Urap Sayur, hingga Tumis Keciwis. Tak ketinggalan ada Sambal dan potongan timu sebagai lalapannya. Untuk yang ingin menikmati menu paket yang lebih lengkap dengan harga khusus, bisa menjadikan Nasi Cikur Cumi, Nasi Cikur Ayam, atau Nasi Cikur Gepuk.




Suck My Duck

Bagi pecinta olahan bebek yang empuk dan sedap, bisa menjadikan tenant Suck My Duck sebagai pilihan. Tenant yang mewakili negara China ini menyuguhkan olahan bebek peking berwarna kemerangan yang renyah di bagian kulit luarnya dan sensasi lembut juicy di bagian dalamnya. Daging bebek ini pun dihadirkan dengan porsian yang begitu melimpah dan citarasa yang memang sedap di lidah. Olahan bebek istimewa ini pun bisa dibeli dengan berbagai pilihan berbeda. Yakni Duck on Rice, Duck on Hainan Rice, Duck Noodle, hingga Fried Duck Bao yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 31.000,- per satuannya.



Khantako Takoyaki

Deretan menu khas Jepang juga ada banyak varian menu makanan atau minuman yang bisa ditemukan. Salah satunya ada tenant Khantako Takoyaki yang menghadirkan olahan Takoyaki dan Okonomiyaki sebagai sajian unggulannya. Takoyakinya sendiri ada dua pilihan

berbeda yang bisa pengunjung beli, yakni Takoyaki dengan isian gurita atau octopus. Dan yang satu lagi ada Takoyaki dengan isian mix, yang memadukan gurita, sosil, dan bahan lainnya. Seporsi Takoyaki ini dibandrol dengan harga Rp 30.000,- yang berisi 10 pcs. Okonomiyaki pun hadir dengan porsinya yang banyak dan dijamin mengenyangkan. Menu ini menjadikan potongan kubis yang dipadukan dengan telur, smoked beef, daun bawang, bertabur katsuobushi dan bersaus sambal dan mayones.


M.A.D Koreya

Beralih pilihan menu dari Korea, ada pilihan menu Toppoki dan Odeng yang disajikan oleh M.A.D Koreya. Kedua menu Korea itu menjadi menu simpel yang begitu disukai oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Toppoki yang terbuat dari tepung beras bersaus atau berkuah saus merah itu punya sensasi rasa manis pedas. Sedangkan untuk Odengnya dihadirkan dengan kuah bening bercitarasa gurih di lidah. Tekstur Odengnya agak kenyal dan lembut saat dikunyah. Tak hanya dua menu ala Korea itu saja, tenant ini juga menawarkan Udon Odeng, Korean Spicy Chicken, Dakbal, Corndog Sosis/Moza, Beef Bulgogi Rice, hingga Mandu.


Go Go Thai

Berlanjut kuliner khas Thailand, FKB 2024 menghadirkan banyak pilihan menu khas yang sudah pasti familiar di lidah. Mulai dari som tam, tom yum, mango sticky rice, pad thai, dan lainnya. Salah satu tenant yang menyajikan menu Thailand yang bisa didatangi adalah Go Go Thai. Tenant ini punya beberapa menu spesial yang bisa dibeli oleh pengunjung yang datang. Mulai dari Pad Thai, Nasi Goreng Thai, Tomyam Seafood/Seafood Creamy, Mango Sticky Rice, Durian Sticky Rice, Salmon Yum, hingga Singkong Thailand yang dibandrol dengan harga mulai dari Rp 25.000,- per porsinya.



Comments


bottom of page