top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

5 Pilihan Menu Tropical nan Unik di Pasar Senggol 2024

Pasar Senggol (PaSeng) merupakan sebuah pagelaran yang diselenggarakan Summarecon Mall Bekasi (SMB) yang menggabungkan festival kuliner dan juga hiburan. Masyarakat Bekasi dan sekitarnya pun bisa mendatangi event menarik ini yang tahun 2024 ini mengusung tema 'A Paradise Culinary Journey'.


Maka dari itu, untuk area festival dan ragam tenant kulinernya pun disesuaikan dengan temanya. Area kuliner didesain dengan hiasan dan gapura ala pantai atau santapan khas tropical yang identik dengan buah-buahan dan minuman dingin. Begitu pula dengan deretan menu yang disuguhkan di berbagai tenant kuliner yang bergabung di PaSeng 2024 ini. Dan dari 109 tenant yang ikut ambil bagian di dalamnya, berikut ini lima tenant yang menawarkan pilihan menu tropical yang unik dan pastinya menarik untuk dicicipi.



Milop Dessert

Pertama ada tenant bernama Milop Dessert yang selalu terlihat ramai pembeli. Antrian terlihat mengular selama PaSeng ini beroperasi. Milop Dessert menjual kreasi es serut unik yang dipadukan dengan berbagai kondimen. Mulai dari coco cruch, pudding, jelly, boba, kemudian sebagai pamungkasnya ada serutan es susu dengan berbagai pilihan rasa. Varian es serut yang bisa dipilih antara lain Cokelat, Taro, Tiramisu, hingga Strawberry. Dinginnya es serut yang bercitarasa manis itu pun berpadu sempurna dengan empuk kenyalnya puding dan boba serta renyahnya coco cruchnya.



Honolulu Hawaiian Fruits

Berikutnya ada tenant yang tak kalah unik yang menghadirkan deretan buah tropis yang menarik untuk dipesan. Salah satunya ada Mango Flower yang menghadirkan buah mangga segar yang dipadukan dengan aneka saus cocolan yang bisa dipilih. Sesuai dengan namanya, buah mangga segar dan manis dihadirkan dengan sayatan khusus hingga tampilannya menyerupai kelopak bunga. Mangga berbentuk bunga itu ditusuk menggunakan tusukan bambu lalu diberi lelehan saus. Pilihannya ada saus Rujak, saus Original atau Bumbu Buah, dan Hawaiian Sauce atau Chamoy Sauce. Sensasi rasa buah mangga yang manis segar pun berpadu sempurna dengan manis atau pedasnya saus yang telah dipilih. Selain menghadirkan pilihan Mango Flower, tenant ini menghadirkan pilihan menu lain seperti Tanghulu Strawberry, Tanghulu Anggur, Cup Fruit Mix, hingga Cup Fruit Semangka/Nanas/Mangga.



Bangkok Street Food

Mirip dengan makanan Indonesia, kuliner Thailand juga bervariasi dan cocok di lidah masyarakat Indonesia. Salah satu menu khas asal Bangkok bernama Som Tam menjadikan buah pepaya muda sebagai bahan utamanya. Kreasi olahan pepaya segar (atau mentah) ini dihadirkan dengan citarasa pedas asam yang begitu menyegarkan lidah. Som Tam ini bisa dipadukan dengan berbagai bahan seafood yang sesuai dengan tema dari konsep Pasar Senggol tahun ini. Salah satu menu yang bisa dicicipi bernama Som Tam Baby Octopus yang disuguhkan oleh tenant Bangkok Street Food. Agak berbeda dengan Som Tam pada umumnya, som tam ala Bangkok Street Food ini menambahkan potongan mangga muda, bihun, timun, terong bulat hijau atau terong Thailand, lemon, tomat ceri, hingga taburan kacang, ebi, dan daun cilantro yang begitu melimpah. Seporsi Som Tam Baby Octopus ini ditawarkan dengan harga Rp 65.000,- per porsinya.



Seafood Tumpah Ruah

Datang ke Pasar Senggol, pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai pilihan menu seafood yang beraneka ragam. Salah satu yang bisa dijadikan pilihan, ada tenant Seafood Tumpah Ruah. Di sini, pengunjung akan menemukan olahan Seafood Tumpah dengan bumbu sambal istimewa bercitarasa manis, pedas, dan gurih. Menu Seafood Tumpah ini memadukan berbagai bahan laut menjadi satu paduan, mulai dari udang, kerang, cumi-cumi, hingga kepiting. Untuk tingkat kepedasannya pun bisa dipilih sesuai dengan selera masing-masing. Seporsi Seafood Tumpah ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 35.000,- yang menjadikan kerang dan jagung sebagai isiannya.



Iga Babi Ajung

Tak hanya menghadirkan pilihan menu halal saja, pengunjung PaSeng juga akan dimanjakan dengan berbagai pilihan menu non halal di area terpisah. Tenant yang bisa didatangi ada Iga Babi Ajung yang menghadirkan pilihan menu Iga Babi hingga Sate Babi yang bercitarasa gurih sedap. Untuk penyuka sate non halal, tenant ini menghadirkan pilihan Sate Manis dan Sate Samcan. Seporsi satenya sendiri ditawarkan dengan harga Rp 70.000,- per porsinya, belum termasuk dengan nasi putih. Seporsi satenya terdiri dari 5 tusuk sate yang berukuran gemuk dengan citarasa manis gurih yang begitu sempurna.


Comments


bottom of page